Update berita singkong terbaru, Kesehatan dan Cinta

Update berita singkong terbaru, Kesehatan dan Cinta

ProduksiTepung Tapioka Di Bogor mogok

Ds.Cipambuan-Bogor,Maret 2016. Saat ini Produksi tepung  tapioka menurun drastis penyebab utama adalah singkong yang langka dan harga yang tinggi. " sekarang singkong susah ada juga sedikit daripada rugi mending di off dulu aja" begitu kata haji usup, salah  satu pengusaha tepung tapioka di daerah kp.cipambuan bogor jawa barat.
bukan hanya h.usup yang mengeluhkan seperti itu, hampir semua pengusaha disitu mengeluhkan hal yang sama dan memilih  tidak produksi.
saat ini memang persaingan  di pabrik tepung tapioka sangat sengit, banyak pabrik yang berbasis  rumahan tidak kebagian singkong, karena banyaknya pabrik-pabrik besar yang  dari luar berbaur di bogor.
saat  ini harga singkong mencapai Rp.2.400/kg. "sebenernya harga singkong tidak  terlalu berpengaruh kalau saja singkong bisa rutin dan banyak" begitu kata h.usup
penyebab berkurangnya lahan di bogor  karena semakin  cepatnya pembangunan di  kota tersebut, sehingga lahan semakin sempit  dan singkong terpaksa harus  mengambil dari daerah lain seperti lampung,sukabumi  bahkan  sampai  ke jawa tengah.
"bagi  pengusaha singkong  yang terus berjalan mereka mengaku  paling banyak mendapat supply singkong 2 ton sehari" begitu kata pak mali pengusaha yang  masih produksi. tidak ada usaha lain selain itu,oleh  karenanya mau tidak mau mereka tetap produksi  walaupun keuntungan sangan kecil dan kadang  rugi.
mereka berharap singkong segera normal kembali secepatnya.
1 Komentar untuk "ProduksiTepung Tapioka Di Bogor mogok"

Bagi semua yg membutuh pasokan singkong utk dipasar,home industri maupun industri saya siap memasok singkong dng harga hrg bersaing bisa dlm jumlah sedikit dan jumlah banyak.Hub...08998822501 dari Bogor

Back To Top