Update berita singkong terbaru, Kesehatan dan Cinta

Update berita singkong terbaru, Kesehatan dan Cinta

Pengalaman Pertama Menjadi Makelar Singkong

Pengalaman Pertama  Menjadi  Makelar Singkong
Oleh : Suryadi

Saya  ingin  berbagi pengalaman  pertama saya  menjadi makelar  singkong. 
Saya mencoba  berbisnis setelah  saya keluar kerja di Proyek Indocxxxx, waktu  itu berfikir "saya harus nyari kerja kemana   lagi?" bolak-balik mikir akhirnya saya berfikir,  kenapa tidak memaksimalkan yang ada saja ?  disini banyak  pabrik tapioka yang  bapak saya sendiri punya, ditambah  lagi mertua saya dan mertua  kakak saya pun punya pabrik tapioka,  mereka  membutuhkan  singkong banyak,  kenapa tidak saya manfaatkan?. 
akhirnya saya coba itung-itungan  dan nyari informasi tentang singkong, karena  babeh saya adalah  salah satu pemiliknya,   akhirnya sayapun tidak  kesulitan  mendapatkan informasinya, ok. setelah  masuk saya coba  menanyakan ke  para petani.
bukan perkara  mudah ternyata  mencari singkong   yang kualitas bagus dan harga bersaing, setelah  mencari  secara oline, akhirnya  saya  mencoba mencari singkong  lewat internet  dan diluar dugaan  saya, banyak sekali yang menawarkan singkong,  malah sehari  bisa mencapai 10  orang. daannnn udah  dulu ah, nanti di lanjut   lagi..
1 Komentar untuk "Pengalaman Pertama Menjadi Makelar Singkong"

Slm kenal.
Masih bisnis singkong?.
Saya mau nawarin singkong..jenis singkong gajah

Back To Top