Update berita singkong terbaru, Kesehatan dan Cinta

Update berita singkong terbaru, Kesehatan dan Cinta

Produksi Tapioka Bogor Berkurang

Sentul-Bogor. Oleh Suryadi

Tahun 2016 adalah tahun yang sulit bagi  para pengusaha olahan singkong,  terutama untuk pembuatan tapioka. karena  harga singkong  hari demi  hari begitu cepat naik, ini disebabkan banyaknya  permintaan dan singkong kapasitas kurang, dengan demikian para petani singkong menekan harga singkong sampai ada yang mencapai 2800/kg.

Daerah sukabumi yang rata-rata para pengusaha singkong Bogor mengambil singkong pun kini sudah mencapai harga 2.000/kg. yang minggu sebelumnya hanya berkisar 1.600/kg, berarti dalam beberapa hari saja kenaikan singkong mencapai 400 rupiah.
banyak para pengusaha singkong Bogor khususnya daerah sentul mogok dikarenakan singkong terus naik sedangkan harga tapioka masih tetap dikisaran harga 10.000 (khusus Bogor,harga daerah lain saya belum tahu).
Panen singkong ditahun  ini akan  besar-besaran sekitar bulan agustus. mungkin harga singkong akan turun di bulan tersebut, meski  demikian  ada juga sebagian  pengrajin masih tetap  melanjutkan usahanya  walaupun kemungkinan rugi sangat besar.
saya sendiri salah  satu  pemilik pabrik  tersebut belum berani produksi , disebabkan kemungkinan kerugian mencapai 50%
begitu  kondisi  dibogor untuk industri  yang ada saat ini


0 Komentar untuk "Produksi Tapioka Bogor Berkurang"

Back To Top